Sabtu, 21 Desember 2013

Cerita Tentang Masa PPL..

Assalamualaykum..
kali ini, saya ingin bercerita tentang masa PPL saya.. lebih tepatnya tentang murid saya yang mungkin lebih pantas saya anggap sebagai adik..

sebagai alumni, sedikit banyak saya sudah tau bagaimana cara menghadapi mereka, bagaimana cara belajar mereka.. kenapa ? sebab saya pernah menjadi siswa di sana, saya tau bagaimana rasanya diajar oleh guru yang membosankan, atau terlalu serius dan terlalu bertele-tele. sebab apa ? kami adalah anak teknik, iya, saya pernah menjadi anak teknik dan terlalu banyak teori sangatlah membosankan. maka, saya pun mencoba mengajar mereka dengan cara yang saya ketahui : to the point dan dengan contoh langsung.

awal masuk kelas, pertama kalinya..

Jumat, 20 Desember 2013

Hari Terakhir PPL

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaykum..

Ntah untuk ke-berapa-juta-kian-kalinya saya harus bersyukur.. nikmat Allah swt sangatlah luar biasa. dalam hidup, ada yang datang dan ada yang pergi. itu memang hakikatnya. tapi kembali lagi bagaimana kita menyikapi dan menghadapinya..

hari terakhir PPL,
kembali melahirkan kisah tersendiri, terlebih saya PPL di sekolah saya.. sekolah yang 3 tahun menulis kenangan dan kisah masa putih abu-abu. Memang, ada banyak hal yang berubah dari sana.. tapi, ada cinta yang tak pernah berubah sejak dulu, di sana.. di hati saya untuk para guru yang ada di sana, guru-guru yang bahkan hingga saya sudah lulus pun masih ikhlas memberi ilmu dan mendidik saya untuk jadi manusia luar biasa.

Selasa, 15 Oktober 2013

Tentang Asbak, Piring dan Kisah Buruk di Masa Lalu

Bismillahirrahmanirrahim...
Assalamualaykum,

postingan ini, sedikit 'mereview' tulisan dari Bang Fatih, tentang saya yang katanya "The Kugy-Bonaparte"...

"Pada proses kreatifnya menekuni dunia menulis, Linda pernah terantuk karang yang menggembosi semangat menulisnya. Karang itu bernama cinta. Menurut Asbak (nama lain karang yang saya dan Linda sepakati) tulisan Linda tak ubahnya sampah; bau dan tak berguna. Kalau saja saya ada di depan Asbak, tentu saja saya sudah melemparnya ke tong sampah. Karena Asbak, sebagaimana asbak pada umumnya, adalah tempat sampah bagi abu rokok saya. Ia pantas menerima itu, karena tidak menghargai payah, gelap, serta kelamnya selama berproses menciptakan tulisan.

Minggu, 13 Oktober 2013

Am I "The Kugy Bonaparte" ?

Bismillahirrahmanirrahim..

postingan ini, saya hanya ingin bilang ke Bang Fatih Muftih, TERIMA KASIH LUAR BIASA..

dan ini link blog nya Bang Fatih yang dibikin untuk saya.. ya..  : http://fatihmuftih.blogspot.com/2013/10/linda-kugy-bonaparte.html

dan abang tahu ?
sampai hari ini linda sendiri masih belum bisa mendefinisikan maksud bergetar secara luar biasanya tangan ini saat bertemu dengan... dia

Kamis, 03 Oktober 2013

Pengajuan Judul Skripsi


Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaykum,

ah.. alhamdulillah.. ga terasa ya sekarang saya sudah duduk di bangku semester 7, semester sibuk. sebenarnya malam ini saya ga mau nulis apa-apa... tapi karena saya bingung mau ngapain sembari nunggu proposal skripsi siap di print, jadi saya nulis deh.

sebelumnya, Syafakillah untuk saya..
belakangan ini saya ga enak badan. semoga jadi penggugur dosa. Aamiin..
sebenarnya juga tadi saya udah mau tidur, mau istirahat, berharap besok udah sehat lagi, udah ngebalurin badan saya pake minyak kayu putih plus koyo selepas sholat isya (udah berasa nenek-nenek), tapi saya dapat kabar tanggal pengajuan proposal skripsi, jadi saya langsung bangkit dari tempat tidur.

Catatan 30 Kuliah Kerja Nyata

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamualaykum pemirsa, 
Postingan ini khusus mau saya bikin tentang 'perjuangan' saya mengikut Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) selama 30 hari bersama rekan-rekan saya yang dulu sempat saya tulis yaaa... cukup mengasikan walaupun faktanya ? wallahu'alam..

Bismillah,
dimulai dari hari pertama,

Sabtu, 20 Juli 2013

Bismillahirrahmanirrahim...

Ya Allah,
jika aku harus jatuh cinta,
cintakan aku pada seorang yang mencintai-Mu melebihi apapun...
cintakan aku pada sosok yang memang telah Kau sandingkan namanya disamping namaku dalam Lauh Mahfudz...

Ya Allah,
jika aku harus jatuh cinta,
cintakan aku pada dia, jodohku yang masih menjadi rahasia-Mu...
yang sejak pertama aku melihatnya, ada damai yang menyelimuti batinku... ada keyakinan yang muncul bahwa memang dialah yang Engkau ciptakan sebagai imam dan ayah bagi anak-anakku kelak...


Aamiin Allahumma Aamiin


Bumi Allah,
ketika hati masih menerka hati

Selasa, 16 Juli 2013

dan Senja pun sebentar lagi akan tiba..

Bismillah...

subuh itu,
seorang ibu yang masih tergolong muda tengah meringis, menahan kesakitan yang dirasa amat sangat mendalam dan bahkan bertaruh nyawa atas rasa yang menyelubungi seluruh jiwa dan raganya...

tepat ketika adzan subuh tiba, si penyebab rasa sakit itu pun akhirnya menampakkan wujudnya ke dunia.. ya, ibu itu telah melahirkan seorang perempuan mungil yang namanya memiliki makna JELITA. mungkin, sang ibu ingin anaknya menjadi anak yang jelita... jelita dalam agama, akhlak dan bakti pada Sang Pencipta, orang tua dan lingkungan. dan anak itu adalah SAYA... yang lahir dari rahim seorang ibu yang begitu penyabar, ibu yang ikhlas mempertaruhkan nyawanya untuk saya... ibu nomor satu di dunia.

Kamis, 11 Juli 2013

Belajar dari Kesalahan

Bismillah..
Assalamualaykum..

saya baru ngebaca link milik teh Fufu :

selama dan setelah saya membaca, saya hanya bisa terdiam dan... sesak.

iya, tak berarti saya sudah benar-benar bersih dari masa lalu, saya sadar, dosa saya luar biasa banyaknya bahkan mungkin kebaikan yang saya lakukan takkan mampu menghapus semua dosa yang pernah saya perbuat. 

Jumat, 05 Juli 2013

#KuliahKerjaNyata2013

Bismillahirrahmanirrahim...

Assalamualaykum,

Euforia Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2013 mulai berasa,
Iya, saya udah semester 6, ulangi, semester 6, hhe.. dan beberapa hari lagi perkuliahan di semester ini pun berakhir. Bulan Agustus nanti, saya berangkat KKN.

Awalnya saya dapat lokasi di Karimun, Kecamatan Tebing, Kelurahan Tebing. Tapi karena jauh, medan yang kurang diketahui dan berbagai hal lainnya akhirnya saya pindah ke Bintan Utara, kelurahan Tanjung Uban Timur.

Sabtu, 29 Juni 2013

Bismillah,
Assalamualaykum...

hari ini saya bbm-an bareng sepupu saya, ikhwan sih, dia bercerita tentang dirinya yang gagal wisuda tahun ini padahal dia mengambil jenjang pendidikan D3, gagal karena proyeknya juga gagal. semoga tahun depan dia bisa wisuda juga, bareng saya meskipun kami kuliah di tempat yang berbeda, dia di politeknik, saya di universitas.

sudah lama saya gak sharing bareng dia padahal kami cukup akrab sewaktu SMP, ya karena kami sama-sama sekolah di SMP yang sama dan seumuran. dari perbincangan kami saya kembali yakin kalau pilihan orang tua itu In Syaa Allah adalah yang terbaik...

#EdisiMenikah

Bismillah...
Assalamualaykum,
Hari ini pengin ngebahas tentang menikah, setelah saya mengamati pola tingkah beberapa teman-teman saya...

mungkin iya, saya sering dibilang kompor nikah, soalnya saya sering ngomong "Ya udah, nikah sana sama si fulan, daripada pacaran melulu". mungkin. lantas kenapa saya mengkompori orang untuk menikah sementara saya sendiri belum menikah ? 

Jumat, 21 Juni 2013

Tahun Kedua

Bismillah..
Assalamualaykum,

ini tahun kedua.
tahun kedua dimana keadaan telah berubah. tak lagi sama seperti dulu, lebih tepatnya seperti saat ibu saya masih ada, masih bisa saya temui, masih bisa saya tatap dan masih bisa saya peluk.. meski saya tak pernah banyak berkata karena saya memang bukan anak yang bisa mengungkap dengan kalimat dan dengan cara.. sebab saya sama seperti beliau, memendam. ya, saya memendam rasa cinta yang luar biasa itu pada ibu saya, hanya saja, saya tak mampu mengucap, tak mampu bersikap. tapi satu hal yang saya tau, hati ini begitu menyayangi dan mencintainya...

Sabtu, 01 Juni 2013

Rindu...

Rabb,
tak usah Engkau tanya lagi rindu ini..
izinkan aku syahid di jalan-Mu..
izinkan aku berbagi tempat disurga-Mu dengan para mujahidah tangguh itu, Rabb..
aku ingin bertemu dengannya, Rabb..
aku ingin bertemu dengannya..

kekasih-Mu, Rasulullah saw..

Minggu, 14 April 2013

Kenapa Ingin Menikah Muda ?

Kali ini sedikit membahas tentang menikah muda. ntah kenapa saya pengin ngebahas ini setelah kemarin menghadiri seminar pra nikah yang diisi langsung oleh Ust. Salim. dan bagi saya, beliau adalah salah satu inspirator menikah muda bagi saya, beliau menikah saat umur 20 tahun, saat beliau masih kuliah di semester 4 saat itu.



Bismillahiramanirrahim..

Rabu, 13 Februari 2013

#Bahagia Itu..

#Bahagia itu... adalah ketika kita membuka mata dan berucap syukur pada Allah swt atas kesempatan dari-Nya yang masih memberi kita kesempatan membuka mata dan menghirup udara segar dipagi hari..

#Bahagia itu... adalah ketika kita mengecek hape di pagi hari, kemudian ada banyak sms, wa, bbm, twit atau segala apapun untuk kita yang mengucap "shobahul khair, ana uhibbuki fillah"..

#Bahagia itu... adalah kita menyadari bahwa cobaan yang diberikan Allah merupakan bukti bahwa Allah begitu menyayangi kita..

#Bahagia itu... adalah ketika kita sadar bahwa ternyata masa lalu kita itu sudah berlalu dan takkan kembali bahkan kita justru bersyukur sebab Allah sedang mempersiapkan yang lebih baik dari yang telah berlalu..