Sabtu, 29 Juni 2013

Bismillah,
Assalamualaykum...

hari ini saya bbm-an bareng sepupu saya, ikhwan sih, dia bercerita tentang dirinya yang gagal wisuda tahun ini padahal dia mengambil jenjang pendidikan D3, gagal karena proyeknya juga gagal. semoga tahun depan dia bisa wisuda juga, bareng saya meskipun kami kuliah di tempat yang berbeda, dia di politeknik, saya di universitas.

sudah lama saya gak sharing bareng dia padahal kami cukup akrab sewaktu SMP, ya karena kami sama-sama sekolah di SMP yang sama dan seumuran. dari perbincangan kami saya kembali yakin kalau pilihan orang tua itu In Syaa Allah adalah yang terbaik...


saya ingat waktu pertama kali saya lulus SMK, saya mau ambil sastra murni waktu itu soalnya saya mikir kalaupun saya jadi guru, saya bisa ambil akta 4. ibu saya yang bersikeras supaya saya ambil keguruan, jadi ya jujur aja waktu itu saya sempat berat nurutinnya dan akhirnya memilih untuk ambul keguruan sesuai yang ibu saya mau. hikmahnya apa ? ternyata sekarang udah gak boleh lagi pake akta 4. jadi, kalaupun misalnya saya gak jadi apa yang saya inginkan dulu, saya tetap bisa jadi guru tanpa harus pake akta-aktaan :")

kembali lagi pada perbincangan saya dengan si sepupu, dia sempat bilang.. coba aja nanti cari beasiswa S2 atau mungkin nyambi jadi guru plus dosen di tempatnya untuk ngajar mata kuliah umum : Bahasa Indonesia. ya, menurut saya itu ide yang baik, mengingat dan menimbang saya gak mau nyusahin ayah saya lagi kalau saya udah lulus nanti... serta mengingat dan menimbang kalau saya tau diri dengan kapasitas otak saya..  mungkin sekalian nabung sebelum melanjut. In yaa Allah... 

yang jelas, saya manusia biasa yang hanya bisa merencanakan. semuanya ada ditangan Allah... dan yang jelas, saya sudah mencintai dunia pendidikan. dan semoga, beberapa tahun lagi saya bisa ke Palestina, Suriah, Rohingya, untuk kembali memberi semangat pada para perempuan dan anak-anak di sana.. lewat apa saja, mungkin lewat pendidikan untuk kembali membangun semangat mereka. In Syaa Allah :")

Tidak ada komentar:

Posting Komentar