Kamis, 11 Juli 2013

Belajar dari Kesalahan

Bismillah..
Assalamualaykum..

saya baru ngebaca link milik teh Fufu :

selama dan setelah saya membaca, saya hanya bisa terdiam dan... sesak.

iya, tak berarti saya sudah benar-benar bersih dari masa lalu, saya sadar, dosa saya luar biasa banyaknya bahkan mungkin kebaikan yang saya lakukan takkan mampu menghapus semua dosa yang pernah saya perbuat. 


saya memang memilih jalan ini, saya kembali pada jalan Rabb-saya setelah berkali saya merasakan kecewa, patah hati dan sebagainya. saya lelah. ga ada kebaikan dan kebahagiaan sama sekali yang tertuang dalam sebuah cinta yang tak halal. 

saya belajar membangun cinta, saya tau saya tidak sendiri ada banyak teman-teman saya yang juga memilih jalan ini. Iya, sendiri saat ini bukan berarti selamanya akan sendiri. janji Allah swt itu pasti, tak pernah ingkar dan saya sadar itu. jika tak di dunia dipertemukan, mungkin di akhirat.

perbaiki diri. pantaskan diri. luruskan niat.

itu yang saat ini saya lakukan. saya tahu, mungkin di sana.. di tempat yang tidak saya ketahui dimana, jodoh saya juga sedang melakukan hal yang sama. memang, tak ada yang tidak mungkin, bisa saja jodoh saya memang adalah orang yang tidak pernah pacaran sama sekali. tapi entahlah.. mungkin saya merasa tidak pantas dan justru merasa saya lebih pantas bersama seorang yang juga pernah pacaran juga kemudian kembali ke jalan-Nya, seperti saya. berputus asakah dari rahmat Allah swt ?

saya tahu, saya di uji kembali. saya tahu, Allah menguji, apakah saya kembali mendewakan makhluk atau justru saya bisa mengolahnya agar tak membuat Allah swt murka ? 

saya belajar, saya belajar untuk memasrahkan hati ini. karena saya tahu, penjagaan Allah swt itu adalah yang terbaik. bukankah percuma saja jika kita meminta perlindungan dari seorang yang tak halal namun Allah swt tak meridhoinya ?

setiap orang punya masa lalu, dan semua orang berhak pula untuk memperbaikinya. bukankah karena kita pernah jatuh makanya kita tahu rasanya terluka dan tidak ingin mengulanginya ?

saya tahu rasanya... dan dari itu semua saya belajar...
dan saya tahu, Allah sayang sama saya, makanya Dia 'menjatuhkan' saya sejatuh-jatuhnya sampe babak belur, supaya saya sadar bahwa selama ini saya 'mendewakan' cinta yang tak halal hingga di satu malam, ntar berapa banyak airmata yang jatuh dan Allah yang menjadi saksinya, saya bertaubat. Allah, maafkan hamba-Mu... dan Alhamdulillah atas semua sakit ini...
orang yang baik bukanlah orang yang tidak pernah melakukan kesalahan, namun adalah orang yang belajar dari kesalahan dan berjanji untuk tidak mengulanginya lagi. 

dan saya, memilih untuk belajar dan berusaha untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama untuk kesekian kalinya. In Syaa Allah...


Bumi Allah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar