Selasa, 16 Juli 2013

dan Senja pun sebentar lagi akan tiba..

Bismillah...

subuh itu,
seorang ibu yang masih tergolong muda tengah meringis, menahan kesakitan yang dirasa amat sangat mendalam dan bahkan bertaruh nyawa atas rasa yang menyelubungi seluruh jiwa dan raganya...

tepat ketika adzan subuh tiba, si penyebab rasa sakit itu pun akhirnya menampakkan wujudnya ke dunia.. ya, ibu itu telah melahirkan seorang perempuan mungil yang namanya memiliki makna JELITA. mungkin, sang ibu ingin anaknya menjadi anak yang jelita... jelita dalam agama, akhlak dan bakti pada Sang Pencipta, orang tua dan lingkungan. dan anak itu adalah SAYA... yang lahir dari rahim seorang ibu yang begitu penyabar, ibu yang ikhlas mempertaruhkan nyawanya untuk saya... ibu nomor satu di dunia.


dan kemarin, di tanggal 15 Juli, usia saya bertambah.. saya sudah 21 tahun. namun usia saya untuk masih bertahan di dunia ? wallahu'alam...

banyak hal yang telah terlewati... tawa, tangis, canda, luka, semua telah saya rasakan di saat usia saya 20 tahun, banyak pelajaran yang saya ambil hikmahnya, In Syaa Allah.

Alhamdulillah ratusan doa teriring dan terucap kemarin.. baik via sms, fb, bbm dan socmed lainnya.. Alhamdulillah, semoga doa terbaik saudara-saudaraku semua diijabah Allah swt bersama berkahnya bulan Ramadhan dan turunnya hujan yang merupakan rahmat dari-Nya.. sejak awal memasuki hari dan menutup hari Senin, 15 Juli.

ini bukan tentang perayaan,
tapi tentang bagaimana saya bisa bermuhasabah atas sisa umur yang masih Allah swt berikan kepada saya, akan saya gunakan untuk apa sisa usia ini ? salah satu hal yang sangat dan patut saya syukuri, Allah swt masih mengizinkan saya untuk hijrah ke jalan-Nya, Allah swt menerima saya untuk kembali ke jalan-Nya, In Syaa Allah...

sebenarnya, saya tak butuh kalimat "Selamat" , saya butuh doa.. "Barakallah", "Semoga" dan doa lainnya.. terlebih doa untuk ibu saya yang sudah susah payah melahirkan saya dan mengandung saya selama 9 bulan 10 hari dan untuk ayah saya yang sudah mencari nafkah untuk saya hingga usia saya segini. tapi, terima kasih yang sudah mengucapkan... saya tahu kalian sayang sama saya, begitu pun saya.

memang, ada yang berbeda tahun ini.
bukan, bukan karena tidak ada acara tiup lilin, itu bukan budaya umat Muslim, justru saya menghindar dari hal-hal seperti itu saat ini. TAPI, tidak ada doa dari ibu saya yang biasa beliau ucapkan untuk saya... sebab beliau sudah bersama Allah swt.. Allah swt menyayangi beliau..

disisi lain, saya patut bersyukur sebab ya yang tadi.. ratusan doa mengalir untuk saya dari keluarga, rekan dan sahabat sejak TK SD SMP SMK sampe kuliah,  #TimSPJ, ITJ dan semuanya... ditengah bulan Ramadhan dan iringan hujan yang turun, semoga menjadi berkah yang berlipat ganda di sisa usia.  Aamiin.. In syaa Allah..

dan senja..
bagi saya, senja bukanlah saat ketika menua dan kulit mengeriput. namun bagi saya, senja adalah saat dimana sebentar lagi kita akan menghadap pada-Nya.. hanya tinggal menunggu waktu...


senja...
saya hanya tinggal menunggunya tiba..
maka, izinkan saya mempersiapkan diri menunggunya dengan perbekalan yang cukup untuk menghadap Rabb saya... In Syaa Allah.. Aamiin..




"Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali"
T. Q.S Maryam : 33

Aamiin Allahumma Aamiin...


Bumi Allah, 
ketika saya  merasa,
usia saya di dunia takkan lama lagi
wallahu'alam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar