Jumat, 20 Desember 2013

Hari Terakhir PPL

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaykum..

Ntah untuk ke-berapa-juta-kian-kalinya saya harus bersyukur.. nikmat Allah swt sangatlah luar biasa. dalam hidup, ada yang datang dan ada yang pergi. itu memang hakikatnya. tapi kembali lagi bagaimana kita menyikapi dan menghadapinya..

hari terakhir PPL,
kembali melahirkan kisah tersendiri, terlebih saya PPL di sekolah saya.. sekolah yang 3 tahun menulis kenangan dan kisah masa putih abu-abu. Memang, ada banyak hal yang berubah dari sana.. tapi, ada cinta yang tak pernah berubah sejak dulu, di sana.. di hati saya untuk para guru yang ada di sana, guru-guru yang bahkan hingga saya sudah lulus pun masih ikhlas memberi ilmu dan mendidik saya untuk jadi manusia luar biasa.



salah satunya : mam hasinah,
saya tidak pernah secara langsung diajar oleh beliau, tapi justru saya dekat dengan beliau, sejak masih menggunakan seragam putih abu-abu, beliau selalu memotivasi saya. hari ini, saya menangis karena 'ulah' beliau.. bagaimana tidak, beliau mencari saya.. untuk 'sekedar' memberi saya sajadah mungil yang bisa dilipat sembari berkata "Mam inget sama linda, jadi mam kasi ini ke linda. nanti kalau Allah swt izinkan linda untuk lanjutin kuliah di luar.. linda bisa bawa sajadah ini biar linda ga susah cari alas untuk sholat. Mam doakan linda sukses..."

Allahu Ya Rahman...
saya menangis saat itu dan saya peluk beliau. kebetulan beliau juga dipindahtugaskan dari sekolah sehingga ada kemungkinan saya juga pasti akan jarang atau mungkin sulit bertemu beliau lagi. Allah, lindungi beliau, jaga beliau, balaslah segala kebaikannya dengan surga-Mu.. Aamiin Allahumma Aamiin...

iya,
ada banyak hal yang patut saya syukuri dalam hidup ini, ketika kita ikhlas melepas seseorang... maka Allah swt akan menggantikan seorang yang kita lepas itu dengan orang-orang yang baik, bahkan jauh lebih baik..

Alhamdulillah Ya Allah :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar