Minggu, 12 Oktober 2014

Tentang Bagaimana

bukan tentang siapa yang paling lama bersama, tapi tentang pemahaman kita untuk bisa saling mengerti dan memahami seseorang, menjadi pendengar terbaik meski terkadang tanggapan yang terlontar terasa buruk, menjadi sosok termanja dalam dekapan atau bahkan terkuat nan tangguh untuk melindungi. atau tentang bagaimana kita berani mengesampingkan gengsi 'tuk berperan menjadi orang gila sekalipun 'tuk sekedar menciptakan senyum di sudut bibir.

iya, bukan tentang bagaimana kita melihat segala kelebihan, tapi tentang bagaimana kita menerima ketidaksempurnaan dengan sempurna... tentang bagaimana diri belajar mengalahkan ego dan amarah, menjadikan diri sebagai tempat ternyaman untuk pulang, meski sejauh apapun kaki melangkah. rumah. iya, menjadi rumah bagi seseorang.

sudah bukan waktunya lagi main-main..

dan Allah, sungguh, bahagia-Mu sudah lebih dari cukup dari apa yang kuharapkan sebelumnya. Alhamdulillah.. Alhamdulillah.. jadikan aku sebagai makhluk-Mu yang selalu bersyukur atas nikmat-Mu.. semoga Engkau izinkan, Ya Mujiib.. 

Senin, 06 Oktober 2014

Mengeja Senja


aku ingin mengeja senja bersamamu,
menghabiskan setiap detik kebersamaan kita dalam sandaran bahumu,
mendengarkanmu bercerita tentang mimpi dan harapan kita yang telah kita rajut bersama sejuta asa yang menemani langkah kita..



aku ingin mengeja senja bersamamu,
menghabiskan waktu tuaku di sampingmu
sembari berkelakar tentang masa muda kita dulu,
mengingat sebanyak mungkin kebersamaan kita berdua,
atau kebersamaan kita bersama mereka, prajurit mungil yang menurunkan sebagian wajahmu dan wajahku, sifatmu dan sifatku..

aku ingin mengeja senja bersamamu,
menghabiskan sisa umurku di dekapmu,
sembari bercerita tentang hidup yang kita lalui,
tentang tawa dan tangis yang kita lalu berdua dalam tangga yang kita tapaki berdua..

aku ingin mengeja senja bersamamu,
menghabiskan kepingan nafasku di belakangmu sebagai makmummu,
sembari terus mendengarkan alunan surat cinta-Nya yang terucap dari lisanmu hingga hembus akhir nafas kita...


ya, aku hanya ingin mengeja senja bersamamu...
membiarkanmu terlelap di sisiku dan memastikan bahwa kita baik-baik saja..

Minggu, 05 Oktober 2014

‘Cause all of meLoves all of youLove your curves and all your edgesAll your perfect imperfectionsGive your all to meI’ll give my all to youYou’re my end and my beginningEven when I lose I’m winning‘Cause I give you all, all of meAnd you give me all, all of you
-john legend, all of me-

Minggu, 28 September 2014

Happy Graduation for Me \(^^)/

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaykum,

Finally...
HAPPY GRADUATION FOR ME! 
*tebar-tebar bunga sepanjang jalan*

Barakallah.. Happy Graduation Day for Me \(^^)/


Rabu, 17 September 2014

Tidak Ada Yang Berubah :)

Sekilas, tampak tak ada yang berubah dari gadis itu. 
Dari segi fisik, ia tetap terlihat seperti gadis mungil yang baru saja menamatkan pendidikan di bangku Sekolah Menengah Pertama meski sebenarnya ia baru saja menamatkan pendidikan di bangku universitas. Namun kenyataannya, gadis itu kini telah tumbuh, sedang berproses menjadi sosok wanita dewasa.

Jika kamu pernah mengenalnya di bangku sekolah, ia begitu terkenal dengan keriangannya, ia selalu terlihat ceria, melangkah dengan pasti, lincah, lengkap dengan senyum manis yang terukir di wajahnya hingga tak heran jika saban hari ia terlihat diam, maka teman-temannya pun akan bertanya, "Ada apa denganmu?" pada gadis itu.

Jumat, 05 September 2014

Kost Sweet Kost


Terima kasih pernah menjadi saksi...
atas penantian yang tercipta untuk seseorang...
atas rindu yang tertahan sebelum waktunya berjumpa..
atas tawa yang terdengar hingga ke sudut ruang..
atas luka yang hadir saat pengkhianatan lahir..
atas tangis yang mengalir deras di sudut mata...
atas perjuangan yang muncul demi meraih cita..
atas doa yang terucap disepertiga malam..

terima kasih,
sudah menjadi saksi bisu semua kisah yang terjadi selama saya menjadi mahasiswa...

"karena hidup tidak pernah jalan di tempat, Nda"
-JuLLan-


dan satu persatu kenangan, ditinggalkan...
#KamarKost #ResmiBerhentiNgeKost

Minggu, 24 Agustus 2014

#10TahunPutihMerah



YES, I LOVE YOU, ALL
August 24th, 2014

Yang Ada dan Pernah Ada

Bismillahirrahmanirrahim

Anissa Amelia,. Indok Bunga,. Siti Nafsiyah,. Siti Nurhayati,. Retno Dara Susfita,. Vinanda Lestari,. Selly Khairunnisa,. Diana Rohmatul Hidayah,. Arum Dwi Oktari,. Ririn Wardayuhana,. Mei Lina Riani,. Whini,. Nurhayati,. Zaleha,. Neti Uspita Wati,. Karmela,. Fitri Handayani Sudewo,. Firda Ariani,. Fitri Wanti,. Ratna Chairunnisa,. Ermawati,. Lya,. Ismi,. Pipit,. Laras,. Fera,. Ayu,. Ipit,. Edes Kadepi,. Listi,. Asnani,. Ema,. Yulia,. Yuli,. Raja Fadzillah,. M. Ardiansyah Putra Nst,. Beta Firmansyah,. Azmi,. Hengky Kurniawan,. Jupri,. Andika,. Arif Rahman,. Rizikkiawan,. Angga A,. M. Lizar,. M. Rizal,. Indra,. Ardiansyah,. Dodi Irawan,. Holil,. Rodi Farma,. Taufiq Almindatifa,. Ricky,. Bang Fatih,. Kak Ade,. Bang Ikhwan,. Kak Dijah,. Kak Ayu,. Kak Noni,. Kak Nurul,. Bang Yusuf,. Kak Dina,. Bang Kaspul,. Bang Dandy,. Kak Shinta,. Bang Zal,. Bang Is,. Mas Helmi,. Bang Ari,. Pak Wo,. Bu Rina,. Pak Suryadi,. Bu Lili,. Mbak Cip,. Bapak/Ibu Kost,. Bata Merah,. Basuki Rahmat,. Ayam Bakar Pramuka,. Ayam Bakar Madu,. Depot Ayam Penyet,. Dapur Seafood,. Saimen,. Morning Bakery,. Warung Kampung Bugis,. Agam Jaya,. Sung Bakery,. Melayu Bintan,. Batagor Ihsan,. Sate Uda,. Sate Ramayana,. Sari Laut Batu 5,. D'Pohon,.  Takadeli,. Bakso Gunung. 

dan semua orang, tempat serta kenangan yang pernah mengisi hari selama masih duduk di bangku perguruan tinggi, sebelum menjadi sarjana.


Minggu, 17 Agustus 2014

Kembalikan Cinta itu Pada-Nya

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum ^^

"Pada akhirnya, orang yang jatuh cinta akan kembali pada-Nya" 
-IF-

"Ada seorang akhwat belum mau menikah namun sudah bertubi-tubi yang datang melamar. gimana ya, terkadang kebaikan itu memang harus dipaksakan. banyak lho akhwat yang menunggu dikhitbah tapi masih belum dikhitbah-khitbah. Jadi, kalau sudah berkali-kali ada yang ingin melamar tapi masih menolak, coba tanya dalam diri: dalam rangka apa tidak menerima?"
 -SAF-

dua kutipan yang menurut saya cukup #makjleb.

tentang kutipan pertama,
percayalah.. salah satu hal terberat bagi saya adalah ketika dititipkan sebuah fitrah oleh Allah Swt. bukan, bukan saya tidak bersyukur, namun saya takut gagal mengelolanya. fitrah berbentuk sebuah cinta, sebab jika kita tak bisa mengelolanya, perasaan itu akan diliputi oleh nafsu, puncaknya.. mungkin akan mencintai seseorang diatas mencintai Sang Maha Pencipta Makhluk.

saya benci jatuh cinta, saya benci ketika seseorang mulai masuk dalam hati saya. meski kata orang, jatuh cinta itu berjuta indahnya, tapi tidak bagi saya. jatuh cinta itu memang menyakitkan, namanya juga jatuh. kalau boleh menolak fitrah, pastilah saya menolak untuk merasakan itu, khususnya pada seseorang yang bukan dan memang tidak akan pernah menjadi mahram saya. sama seperti tahun lalu, ketika menyadari perasaan itu ada, saya hanya mampu menangis, mungkin iman saya turun saat itu hingga ada Virus Merah Jambu yang menjangkiti hati. 

saya benci jatuh cinta, saya takut gagal mengelolanya. saya takut kecewa lagi. jikapun saya mencinta, saya hanya ingin mencintai sosok yang pasti menjadi imam saya. siapa ? saya tidak tahu, hanya Allah Swt yang tahu. 

memang ada banyak cerita yang tercipta selama masa penantian ini. mereka yang datang, pergi, menerima, menolak dan yang tetap bertahan dalam hati saya hingga akhirnya membuat saya lelah, saya menyerah.. kasarnya, saya ingin perasaan saya untuk seseorang ditiadakan terlebih dahulu jika memang belum waktunya. saya sudah capek. bukan bermaksud mengeluh, tapi hati adalah salah satu cobaan terberat bagi seorang perempuan, ditambah lagi perempuan adalah sumber fitnah. jelaslah tak ingin sebuah fitrah menjadi fitnah. 

dan benar, pada akhirnya.. orang yang jatuh cinta akan kembali pada-Nya. mengembalikan hati pada Sang Maha Cinta. mengembalikan rasa pada Allah Azza Wa Jalla. mengosongkannya hanya untuk yang benar-benar layak, yang akan berucap Mitsaqon Ghaliza kelak.


selama saya menunggu waktu, saya masih akan terus belajar. saya merasa masih bobrok, ilmu saya masih ga ada apa-apanya. dan kini, hanya berharap Allah akan benar-benar menyiapkan saya sebagai sosok yang ideal, sosok yang menenangkan kelak.. yang memiliki kelembutan luar biasa... sosok yang mampu saling melengkapi ketidaksempurnaan seseorang. In shaa Allah..

dan ya, bersabarlah dengan sebaik-baiknya kesabaran yang dimiliki. perbaiki diri sebaik-baiknya. 


"karena cinta adalah mengambil kesempatan atau mempersilakan. ia adalah keberanian atau pengorbanan"

Rabu, 23 Juli 2014

Pada Yang Men-Tuhan-kan Capres

Assalamualaykum,
Bismillahirrahmanirrahim..

postingan ini mungkin ungkapan hati
pada mereka yang terlalu men-Tuhan-kan seseorang saat Pilpres ini. Bermula dari pilihan saya yang berbeda dengan teman-teman saya (khususnya teman saya sewaktu masih Jahiliyah). sebelum Pilpres mereka terus mengirim link-link yang "memaksa" saya agar mengubah pilihan saya agar sama dengan mereka, jika saya tetap konsisten.. maka makian meluncur dari lisan mereka. hey, jikapun ingin  merayu saya untuk memilih mereka, ayolah dengan cara eksklusif ala marketing yang menawarkan produk dengan elegan, jangan seperti preman-preman tak berpendidikan yang anarkis dan kasar.

Rabu, 16 Juli 2014

22 Tahun

Bismillahirrahmanirrahim...
“Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali" 
-t.Q.S Maryam:33-

sungguh, nikmat Allah Swt tak terkira jumlahnya. Alhamdulillah masih diberi kesempatan hidup -yang saya sendiri tidak tahu sampai kapan- , masih diberi kesempatan untuk memperbaiki diri dan jutaan kesempatan dari-Nya. In shaa Allah.


semoga hamba istiqomah di jalan-Mu, Rabb... dan semoga hamba menjadi orang-orang yang bersyukur atas nikmat-Mu, In shaa Allah.. ^^


Minggu, 22 Juni 2014

saya sudah S.Pd (?)

Bismillahirrahmanirrahim,
Assalamualaykum..

saya sudah S.Pd., iya.. sarjana pendidikan. Alhamdulillah.
jangan kira saya "bangga" dengan gelar akademik tersebut, justru gelar tersebut merupakan tanda bahwa amanah saya bertambah. semoga ilmu yang saya peroleh mendapat berkah dan saya pun amanah terhadap apa yang kini menjadi tanggung jawab saya.



saya bukan mahasiswa lagi.
3,9 tahun yang lalu saya masuk ke sebuah universitas yang sewaktu itu "terpaksa" saya masuki tapi lama kelamaan, saya bersyukur, di sini saya banyak belajar, banyak ketemu orang-orang yang sangat luar biasa. selama kuliah, saya merasakan patah hati yang teramat sangat : ibu saya meninggal dunia. maka sejak itu tekad membulat: SAYA HARUS MEWUJUDKAN MIMPI BELIAU. selama kuliah juga saya ngerasa ternyata selama ini saya sangat rindu dengan sosok Ayah yang sejak saya kecil selalu sibuk dengan pekerjaannya hingga kebulatan tekad itu semakin kuat. saya ingin orang tua saya bangga, saya ingin mewujudkan mimpi mereka... dan tentunya menjadi anaknya yang shalihah. In shaa Allah ^^

20 Juni 2014.
menjadi momen dimana nama saya dipanggil dan dinyatakan sebagai alumni di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. memang, nilai saya layak untuk cumlaude namun karena pernah mendapat nilai C maka saya gagal cumlaude, tidak masalah, lagipula, ini bukan tentang nilai, melainkan tentang skill dan pengalaman, tentang usaha dan kerja keras kita. Allah pasti melihat itu semua ^^

terima kasih Ayah,
walau anaknya boros luar biasa, tapi selalu standby :*
semoga ada rezeki untuk melanjutkan pendidikan S2,
anakmu ini ngga kapok kok, Yah .. malah makin pengin belajar lagi ^^

"hidup tidak jalan di tempat"
dan sudah saatnya saya berjalan ke tempat lain..
terima kasih untuk kalian, yang selalu ada ataupun pernah ada semasa saya menjalani hari sebagai mahasiswa, yang pernah atau tidak pernah meninggalkan luka, tangis dan tawa. terima kasih banyak ^^


menunggu september, tali topi toga itu akan berpindah nanti,
In shaa Allah.. semoga amanah ^^
Aamiin.



dan satu cerita, resmi ditutup.
terima kasih, teman ^^

Minggu, 08 Juni 2014

Miley Cyrus - The Climb

I can almost see it.That dream I'm dreaming, butThere's a voice inside my head sayingYou'll never reach itEvery step I'm takin'Every move I makeFeels lost with no direction,My faith is shakin'But I, I gotta keep tryin'Gotta keep my head held high

Jumat, 24 Januari 2014

Belajar dari Ibu Saya ^^

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaykum,
tak bercerita bukan berarti tak cinta, hanya saja.. cinta ini terlalu dalam untuk diceritakan...

Ibu.
hanya tiga huruf, namun maknanya sungguh luar biasa. 
wanita terhebat bagi anak-anaknya, wanita yang telah susah payah mengandung dan melahirkan saya ke dunia. bahkan telah mendoakan saya, jauuuuh sebelum saya terlahir ke dunia ini. wanita yang selalu tulus mencintai saya dan memaafkan salah saya meski berkali saya menyakiti beliau. wanita yang mengajarkan saya makna ketulusan dalam mencintai, wanita yang... ahh sungguh, jutaan kalimatpun tak mampu mendefinisikannya.

Senin, 13 Januari 2014

Jika Aku Jatuh Cinta...

Ya Allah, jika aku jatuh cinta,
cintakanlah aku pada seseorang yang melabuhkan cintanya pada-Mu,
agar bertambah kekuatan ku untuk mencintai-Mu.

Ya Muhaimin, jika aku jatuh cinta,
jagalah cintaku padanya agar tidak melebihi cintaku pada-Mu

Ya Allah, jika aku jatuh hati,
izinkanlah aku menyentuh hati seseorang yang hatinya tertaut pada-Mu,
agar tidak terjatuh aku dalam jurang cinta semu.

Minggu, 05 Januari 2014

Allah swt,
aku hanya ingin jatuh cinta pada jodohku...

"menikah itu.. sekarang hanya sekedar keraguan ikhwan dan penantian akhwat"
-salim a. fillah-



hujan, 
dan saya masih terjaga
untuk mati-matian mengolah rasa
atau bahkan melenyapkannya secara paksa

Rabu, 01 Januari 2014

Tahun Baru Hijriyah aja deh..

Bismillahirrahmanirrahim,
Assalamualaykum,

kata orang sih hari ini tahun baru.. tidak ada yang istimewa, karena saya tidak turut merayakannya.. itu bukan perayaan umat Muslim..

kalau kita mah tahun Hijriyah : 1435 Hijriyah donk sekarang yaaaa ^^
kalau mau bikin resolusi, udah telat ya ? ngga deh, ngga ada yang telat kan ? karena juga sebenarnya udah lama, tapi baru hari ini aja saya tulisnya.. abisnya, sibuk banget yang lain sama pergantian tahun masehi -_- oke, back to topic, gapapa yaa ditulisnya baru sekarang, selagi kita masih masih berusaha untuk menggapainya, meskipun manusia hanya bisa merencanakan dan Allah swt lah penentu-Nya..