Ma, Lelaki itu Sudah Hadir...

Bismillahirrahmanirrahim..

Ma,
Lelaki itu sudah tiba,
Tak terlambat, tak juga cepat : ia hadir di waktu yang tepat, Ma; setelah 24 tahun aku menantinya.

Ma,
Lelaki itu kini hadir,
Lelaki yang pernah kau mintakan pada-Nya untuk menjadi pembimbing anakmu kala adzan berkumandang, kala kau terbaring menahan sakitmu yang menahun; lelaki yang selama ini ku doakan langkahnya 'tuk menujuku.. meski saat itu pun kita tak tahu "siapa", masih menjadi rahasia-Nya saat itu. Namun yang aku tahu, aku selalu meminta penjagaan terbaik dari-Nya ketika kami belum dipertemukan.

Ma,
Lelaki itu kini telah berada di sisi,
Ketika dengan gagahnya ia menghadap Ayah untuk meminta anak bungsumu 'tuk menjadi seorang istri dan ibu bagi anak-anak dari seorang 'asing' yang selama ini menjalani hidup masing-masing; lelaki yang dengan mantapnya berucap akad atas aku sebagai gadis yang dipilihnya, yang telah menggetarkan 'arsy-Nya saat Mitsaqon Ghaliza terucap dari lisannya. atas izin Allah Swt, pastinya.

Iya, Ma,
Ia hanya lelaki sederhana yang kuterima sebagai imamku dengan menyebut asma-Nya, lelaki yang menjadi jawaban atas segala doa dan tangis yang selama ini tercipta dalam istikhoroh panjangku.

Iya Ma,
Aku jatuh cinta padanya.. cinta itu telah Allah Swt tumbuhkan.. lewat baris kata sederhana yang ia tuliskan kala itu. lewat tuturnya dan tatap matanya kala pertama aku bertemu dengannya.

Maka, Ma, restumu selalu kurindui.
Izinkan kelak aku 'kan memperkenalkannya langsung padamu di surga-Nya. Insyaa Allah.




Bumi Allah Swt,
Rindu, Ma.

Komentar

Postingan Populer